Hari ke-1

Selamat malam dari Bangkok.

Jadi hari ini adalah hari pertama saya menginjakkan kaki disini dan, sekarang mau tidur.

Pagi ini berangkat dari rumah, berangkat jam 09.00 sedangkan pesawat take off jam 12.45, gapapa anggap aja Depok-Cengkareng sedeket itu. Sebelum berangkat mampir kemana mana dulu untuk fotokopi, ngeprint, beli peniti, dan segalanya. Belum juga ambil uang di ATM dan tuker rupiah ke baht. Hidup selalu terburu buru. Ah.

Jam 11.00 belum juga sampe bandara, macet dimana mana. Hari kerja. Temen-temen sepesawat udah pada sampe bandara, dan udah check in. Masih juga saya belum sampe bandara. Pada akhirnya sampe di bandara jam 12.15an kayaknya, buru buru check in dan baiklah sudah lega.

Hari ini diantar sama Bapak, Ibu, Kak Sakiinah, Kamielah, dan Hani. Karena Kafiel sedang di Istora, Fadheel sedang kelas bahasa Jepang, dan Bita sedang sekolah. Seperti itu. Mungkin pada awalnya saya biasa aja untuk berpisah karena pada dasarnya kuliah saya jauh diluar kota, jauh dari keluarga. Tapi ternyata, baru sadar bahwa satu satu anaknya Ibu dan Bapak akan pergi, saya walaupun cuma enam bulan. Dan Fadheel yang akan lanjut kuliah di Jepang, dan Kak Sakiinah yang juga akan lanjut kuliah di Belanda. Dan mungkin akan berlanjut lagi, satu satu.

 
Saya naik pesawat AirAsia QZ256, karena check in sendirian jadi saya duduk juga pisah sama yang lainnya. Samping saya adalah anak orang Jepang, sepertinya. Begitu duduk, laper. Yasudalah saya beli makanan di pesawat, terpaksa. Tidak apa apa.

Harganya mahal, tapi gapapa karena lapar.
Iya, ini tipikal foto dari pesawat.

Begitu mendarat, super duper excited karena, HAI THAILAAAAND! Ini semacam mimpi jadi kenyataan karena pada dasarnya sedari dulu target saya adalah harus ikut Exchange Program, sekarang Thailand dulu, besok S2 di negara yang satu itu ya, amin.

Saya kesini totalnya berlima, Majesta dan Marchia dari IPB dan Lastri dan Melly dari UNSRI. Ditambah satu kenalannya Majesta, anak Trisakti, lagi internship di salah satu hotel di Bangkok. Jauh juga bos. Setelah beribet ribet bersama imigrasi karena Melly lupa isi sesuatu, pada akhirnya kita keluar gate dan gatau harus berbuat apa. Tapi begitu belok kanan langsung ada tulisan "IPB & UNSRI" (iya, harusnya saya ikut keberangkatan hari sebelumnya sama anak UGM satu lagi tapi karena masih KKN maka dari itu saya ikut hari ini). Yay dijemput!

Yang menjemput kita hari ini adalah Jay dan Prang. Jay anak tahun ketiga Tropical Agriculture International Program dan Prang anak Fakultas Kehutanan. Begitu sampe langsung ke mobil dan menuju dorm. Bangkok panas, dan tidak banyak berbeda dengan Jakarta. Itu konklusi pertama yang saya dapatkan. Pertama di hari ini.

Begitu sampe dorm kita langsung melengkapi dokumen buat tinggal di dormnya, isi formulir yang harusnya dibawa dari Indonesia tapi gapapa isi disini. 
 
Form untuk dormitory.
Begitu selesai isi form dan segala macam, saya taruh barang di kamar. Kamarnya.... wah beda juga sama kosan di Jogja. Jelas. Abis simpan simpan barang dan segalanya, saya kebawah lagi, rencananya makan malam. Akan makan chicken, kata Jay. Makan malam pertama gak jauh dari dorm, saya beli ayam goreng. Pada awalnya santai, sudah habis, ternyata tempat makannya jual babi juga. Ah.... ya mau bagaimana lagi, untung sudah berdoa. Maafkan kami ya Allah.

Gak ngerti, ga bisa baca apa ini.
Makan malam pertama: Ayam!
Setelah selesai makan malam, kita ketemuan sama anak-anak Indonesia yang kemarin sudah duluan, dari UNS dan UGM satu lagi. Terus foto perdana di Bangkok. Besok akan ada orientasi hari pertama, semoga semuanya berjalan dengan lancar. Amin.

Entahlah mana yang Thailand mana yang Indonesia.
Target hidup disini: cari rumah Bambam dan Nichkhun.

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2010 Nihlah Chalidah., All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger