Hari ke-5

Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-70!

Hari ini pertama kalinya upacara kemerdekaan di negara orang, but yay. Saya dan yang lainnya kecuali Marchia janjian sama kakak-kakak S2 di Kasetsart University untuk sama-sama berangkat ke Embassy of the Republic of Indonesia. Walaupun sebelumnya udah dikasih tau jalan sama Nam, tapi tetep aja bingung.

Janjian jam 6 dan ujung-ujungnya jam 7 baru ketemu semua dan berangkat jam 7.45 naik bis 104 menuju Mo Chit BTS Station. Super macet. Dan gatau harus bilang apa tentang macet disini karena semacet itu? Tarif bisnya dari Gate 1 Kasetsart University adalah 12 baht. Sampe di stasiun kita harus tuker uang dulu untuk dapet koin (untuk yang belum punya koin sih), haha. Beli tiket pake mesin sendiri, semacam self service gitulah untuk mencegah terlalu panjangnya antrian. Untuk ke KBRI kita harus pilih jalur 37 alias Ratchathewi, harganya 37 baht dan melewati sekitar 6 stasiun.

Self service buat beli tiket

Tiketnya bagian depan
Tiketnya bagian belakang

Padet banget ga ngerti lagi, ini parkiran

Abis beli tiket kita langsung menuju atas, untuk tujuan all station. Secara garis besar mirip sama Commuter Line di Indonesia, tapi lebih rapih. Tapi tetep ga ada yang ngalahin MRT di Singapura. Begitu sampe di stasiun tujuan, kita masih harus jalan jauh, ga jauh banget sih. Cuma jalan kaki. Dan sampailah di KBRI dengan deg-degan apakah upacara udah dimulai apa belum. Di jadwal sih jam 09.30 dan kita sampe di KBRI jam 9 lewat. Oh ternyata belum dimulai. Baiklah. Upacara dimulai dan berjalan dengan lancar, agak bergetar pas denger Indonesia Raya. Maaf maaf aja Nicol orangnya emang suka baper. Apa apa gampang banget mau nangis. Hahahahaha. Setelah upacara yang mungkin sekitar 30 menit, ada foto bareng sama Bapak Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Thailand.

Serunya melaksanakan upacara di KBRI adalah, bisa ketemu sama orang Indonesia lainnya yang super banyak di Thailand. Abis foto terus ada snack gratisan lumayan belum sarapan hahaha. Dan ada es teh yang enak, ga terlalu manis dan ga terlalu tawar. Hidup tanpa es teh bagai taman tak berbunga emang ya. Selain ketemu mahasiswa dan masyarakat lainnya, ketemu juga sama atlet-atlet Muay Thai Indonesia. Terus foto. Terus ketemu sama pak polisi haha. Dan terus foto.

Intinya adalah, menyenangkan untuk punya pengalaman berharga di negeri orang. Dan dengan ini saya berjanji, dalam beberapa tahun kedepan saya akan kembali ikut upacara kemerdekaan di lapangan KBRI di suatu negara lain sana, Insha Allah, Bismillahirahmanirrahim.

Jadi inilah sisa sisa perjuangan foto di KBRI. Yay.

Dalam BTS Sky Train, lagi baca koran

Gapapa kok norak dikit

Ga jauh beda padatnya

Paskibraka dari Sekolah Indonesia Bangkok (SIB)

Mahasiswa Indonesia di Thailand

Bersama Bapak Duta Besar beserta Ibu

Bersama atlet Muay Thai Indonesia

Bersama bapak polisi


Pulang dari KBRI naik taksi ke Faculty of Agriculture Kasetsart University lebih cepet dan gak macet. Isi taksi berlima total biayanya 137 baht. Lumayan. Sampe kampus langsung makan di kantin yang super susah mencari makanan halal. Bilangnya mie ayam tapi supnya ternyata dari babi. Akhirnya makan omelet dan ternyata sang ibu juga menjual babi walaupun tidak kami makan. Hidup emang sulit ya........

Dan hari ini FIRST DAY OF CLASS! Hore, officially jadi anak KU karena sudah ikut kuliah. Kelas pertama adalah jam 1 di Faculty of Fisheries, subjectnya Principle of Fishery Economics. Baru pertemuan pertama udah enak banget sama dosennya. Emang Nicol kerjaannya bikin orang gak tenang banget ya hahaha.

Sampe ketemu di cerita selanjutnya.

Ketemu temen-temen baru, dari kelas 6 Sekolah Indonesia Bangkok

A new life is ought to begin, yay yay yay.




No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2010 Nihlah Chalidah., All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger