Hidup Sejauh Ini

Dan udah super lama ga nulis disini, sibuk dengan kepura-puraan sibuk. Terlalu banyak hal yang langsung gw hadapi begitu pulang dari Thailand, menemui konflik konflik kehidupan dasar mahasiswa yang sering muncul di timeline Twitter, Facebook, LINE... semua. Tugas dan segala hal yang berkaitan sama skripsi atau tugas akhir. Ya begitu aja roda ngeluhnya, paling-paling ditambah bumbu bumbu romansa anak muda, untung gw enggak wakaka.

Pertama hal yang lakukan setelah balik adalah: balik ke Yogyakarta. Dan ini emang beneran sorenya langsung balik padahal gw mendarat di Jakarta jam 8 pagi. Makasih banget loh LPPM dan kerja lapangan. Tapi ya sebenernya gaperlu balik pun ga apa-apa tapi apa daya gw anaknya emang anak kampus banget sih... enggak deng.

Sampe di Jogja langsung terharu sama temen-temen yang gw gatau gimana deskripsiinnya tapi emang gw segatau itu gimana hidup di Jogja tanpa mereka berlima; Amel, Luluk, Almira, Lovina, Tya. Mereka kasih kue ulang tahun dan papan bertuliskan "Welcome back, Nicol!", kita temenan juga gatau kenapa bisa temenan, main bareng juga kalo makan bareng aja atau karaoke, atau kumpul lengkap kalo ada yang ulang tahun (hmm butuh traktiran sih tujuannya), atau kita emang dipertemukan sebagai partner mengeluh bersama, intinya pertemanan ini bukan pertemanan caption panjang berbahasa Inggris atau foto peluk-peluk tutup mata atau saling cerita segala hal seperti pada umumnya... dan justru ini yang bikin terharu karena mereka ngide banget pake segala beli balon bentuk huruf HBD gitu hikzz padahal besok paginya udah pada berangkat ke lokasi Kerja Lapangan masing-masing. Aku baru dateng mereka udah mau pergi, jadi gini rasanya ditinggal dan mau LDR. Ga deng, sama Almira, Amel, Luluk juga sama sama di Muara Baru lokasinya. Aku cinta kalian dengan segala hal yang ada walaupun gw suka baper atau ngeselin atau emang bener bener gatau diri.... mohon maaf beneran I love you all.

Bulan Februari gw dilewati dengan menjadi pekerja pabrik dimana gw harus bantu pekerja lainnya untuk ngupasin kulit ikan (beneran, literally ngupasin kulit ikan), atau hilangin tulang dan daging merah. Dengan judul Kerja Lapangan. Sebenernya gw gatau yang namanya kerja lapangan itu apakah beneran gw harus kerja seperti pekerja tetap lainnya atau gw sebenernya bisa kalo cuma sekedar tau proses, gimana melakukannya, dan menganalisis apa yang jadi topik gw. Gatau lah tapi gw merasa ada penyesalan dengan salah memilih perusahaan untuk kerja lapangan. Bukan salah perusahaan mungkin, tapi salah bidang. Karena, ini, ga menunjang pengalaman untuk karir yang gw mau, tapi ya gapapa semua pasti ada untung dan ruginya. Gw gabisa nyalahin apapun karena buat masuk sini aja nebeng ngurus sama Amel dan Luluk, makasih ya sista maafin aku yang sukanya ngerepotin dan banyak tidak membantu :")

Dan sisa sisa bulan Maret sampe Mei gw habiskan dengan yang namanya KKN dan printilan printilan yang berhubungan dengan skripsi. Dimana hampir seluruh warga masyarakat tau kisah gw terhadap KKN yang sampe tiga kali itu. Gw wajib banget bikin postingan khusus sendiri tentang kehidupan KKN gw, tentang bagaimana gw menjadi Duta Pengabdian Masyarakat, tentang bagaimana gw akhirnya mempunyai lebih dari 10 grup KKN-related di HP, dan sebanyak itu kisah KKN gw.

Hidup sejauh ini, gw, merasa, kok ya masih gini gini aja ga ada perubahan.
Gw punya kosan baru ngomong-ngomong, dengan internet yang super caur yang mendukung kehidupan gw untuk tambah mager, menunda dan tidak berproduktif menghasilkan sesuatu untuk mendukung kehidupan masa depan gw. Ok, gw harus mulai melakukan sesuatu hal yang berguna.

Biar semangat tolong ini tonton dulu temen temen gw, hihi.

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2010 Nihlah Chalidah., All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger