AIMS / SUIJI / AFS

Setelah sudah sangat lama gw tidak menulis apa-apa di blog, setelah gw cuma nulis di diary (iya, masih pake diary nulis tangan sampe sekarang...), setelah cuma jadi draft di blog ga pernah di publish, gw mau mulai publikasi kehidupan gw disini lagi biar Nicol di umur nanti-nanti bisa baca betapa mlanya mlenye hidupnya di sekitaran 20-tahunan kurang dan lebihnya.

AIMS. Orang-orang di sekitar gw mungkin udah bosen kali ya kok gw ya gapernah berlalu kehidupannya dari AIMS.. wkwk wkwk. Ini program yang bikin gw berangkat ke Thailand, bikin gw sampe gakuat kalo buka-buka folder foto, atau feeds instagram selama disana. Efeknya ga bakal hilang sih kayaknya, siklusnya bakalan terus muter, karena setelah balik pun gw sekarang jadi buddy untuk mahasiswa yang dateng ke UGM. Sayangnya cuma dari Jepang, ga ada dari negara lain. Ah kalian ayo dong kesini aku kan mau ngobrol-ngobrol... hahaha. Jadi buddy itu sebenernya ya capek, bikin ngeluh sih kadang-kadang kalo anaknya ribet atau ga ada respon di grup atau kalo komunikasi udah susah atau kalo harus banget nemenin mereka disaat lagi banyak urusan atau disaat lagi super males (tapi Nicol adalah Nicol seberapa besar dan seberapa banyak dia ngeluh tetep aja dilakuin -- berlaku untuk semua orang yang dia kenal). Tapi ga semuanya bikin capek dan bikin ngeluh, sih. Kalo abis ngajak mereka jalan atau sekedar makan dan mereka seneng, itu ikutan seneng banget. Kalo lagi ngobrol dan mereka antusias juga ah seneng banget. Kayak mereka interest dengan apa yang gw sampaikan. Ya pokoknya begitulah kehidupan gw bersama mereka selama satu semester ini. Karena jadi buddy ini juga gw yang anaknya anak mager sedunia dan bukan anak alam banget pada akhirnya mau ikutan ke Dieng... yang ternayata naik gunung banget sobat?! Totally not my style, dan bener aja disana gw mau mati karena ga kuat dan pas udah sampe di puncak "udah nih sob sampe puncak aja terus?" ya gitulah, bukan anak yang suka menikmati alam dan pemandangan begitu. Gw lebih suka menikmati ciptaan Tuhan atas dokter-dokter sama kekuatan make-up yang bikin muka mas-mas koriya itu layak dipandang sampe bikin mau berubah jadi batagor aja rasanya. Yang paling capek diantara capeknya jadi buddy adalah disaat gw harus stay nemenin di rumah sakit selama berapa malem ya gw nginep.... ga capek sebegitunya sih cuma perih aja karena gw ga ada alasan yang cukup kuat untuk ga bisa nginep (buddy yang lain alasannya kuat, ngelab lah atau persiapan sidang dan yudisium lah, banyak itu itu semua, apalah gw yang waktu itu lagi nunggu aja skripsi diperiksa sama dosen... yang sampe sekarang belum selese juga wk wk wk). Ga mungkin juga gw tinggalin karena gw ga sejahat itu orang kesini buat belajar malah sakit dirawat malah ditinggal lagi. Ya gitulah untung aku anaknya baik. Klimaksnya adalah di bandara waktu nganter mereka, hmm 4 hari lalu kayaknya. Pedih hatiku pisah sama mereka, ada yang nangis pun mana kuat hatiku wkwk. Ya gitu aja semoga segera lepas dari jeratan AIMS yang bikin hidup dan perasaanku naik turun.. maksudnya sih aku segera lulus, bukan lepas yang lepas gamau ini lagi haha.


SUIJI. Sesungguhnya hidup gw bersama SUIJI tidak begitu mendalam, mengingat gw ikut beginian agak mendadak dan serba cepet prosesnya. Dan banyak hal dibalik ini semua dan hidup gw yang juga telat masuk kedalam ikatan disini jadi mungkin ikatan gw juga kurang begitu erat dibanding yang lain. Wkwkwk ini apa sih... lagi-lagi ini bersama warga Jepang, mereka stay disini selama 2 minggu, hm atau berapa hari ya tuhkan bahkan lupa. Kita tinggal serumah, ngerjain macem-macem bareng, intinya kayak KKN lah cuma ga gitu-gitu amat dan lebih jadi partner anak-anak Jepang itu mau apa ya ayo sini laksanakan. Sama mereka awalnya agak hm.. gw harus apa ya kok kayaknya yang lain banyak yang udah akrab satu sama lain (mengingat gw baru masuk ke lingkup ini jadi gw tidak banyak tau) tapi kesini kesini gw kayak wah ini anaknya asik-asik nih lebih terbuka dan banyak yang serius tapi pada suka bercanda juga hm hm asik nih. Ya begitulah lalu berlalu begitu saja hidupku dan dengan beberapa kali after effectnya masih terus kontak-kontakan. Highlight dari SUIJI ini sih waktu farewell dinner di Jogja dan entah kenapa q terpilih menjadi yang paling smart di site Gunung Kidul wkwk wkwk wkwk :( i luv u guys semua. Walaupun awalnya gw yang terlambat tapi dengan SUIJI ini gw jadi tau banyak tentang kehidupan sehari-hari mereka yang serba apa ya itu dan sungguh berbeda dengan hidupku yang laya leye loyo. Ya gimana kan tinggal serumah bareng dari awal sampe abis program.


AFS. Nah ini nih, yang durasinya paling cepet tapi efeknya lama juga ternyata menghilang bekasnya. Wk... jadi ini Agricultural Field Seminar mahasiswa Shizuoka University, mereka seminggu stay di Jogja dan belajar tentang pertanian tropis di UGM dan macam-macam tempat disekitar sini. Gw jadi field assistant yang tidak mengerti fieldnya sama sekali wkwk wkwk. Dari ikutan ini gw juga dapet super banyak kebahagiaan, dapet temen-temen similikiti sayangku yang aah kenapa baru di akhir-akhir ini aku kenal kalian hiks, dapet kesempatan ke PT. Pagilaran (ah keren banget sih Fakultas Pertanian UGM!!!), dapet temen baru 28 mahasiswa sana yang.... ga paham lagi kenapa pada ikemen dan kirei banget mereka dan anaknya gaul dan asik dan becandaannya satu frekuensi dan yah walaupun Englishnya kurang tapi aku suka sama mereka-mereka, anak Jepang tergaul yang pernah kutemui selama bertemu mahasiswa Jepang wkwk wkwk. Efeknya kacau ini hidupku yang awalnya mulai biasa-biasa aja jadi ga biasa-biasa lagi karena perasaanku dipermainkan karena seneng. Halah.... yang paling seneng adalah disaat beberapa mau mulai cerita rahasia mereka dan kehidupan mereka. Dan mereka tetep intens ngirimin foto aja dong sampe sekarang, gimana perasaanku ga seneng, padahal cuma satu minggu dan itu juga ga selalu gw yang jadi field assistant karena ganti-gantian. Jadi menemukan kota baru untuk dikunjungi kalo suatu saat nanti dapet kesempatan ke Jepang lagi hihi. Alhamdulillah.


--

Setelah gw sadari gw banyak menghabiskan waktu gw bersama mahasiswa Jepang, dari awal tahun sampe tahun mau berakhir. Kalo disuruh bandingin mana yang paling menyenangkan, kayaknya ga ada. Semua punya porsi masing-masing dihatiku, semua membawa manfaat yang berbeda-beda efeknya. Mudah-mudahan bisa suatu saat kesana lagi untuk lanjutin studi dan ketemu mereka-mereka lagi yang udah membuat hidupku berwarna mulai warna hitam putih sampe warna pelangi. Hahaha. Foto-foto diatas cuma sebagian yang bisa gw temukan di hp dan itupun banyakan group photo karena sisanya hmm cukup tersimpan di memori gw aja.... wk wk wk ga deng, ada di album grup LINE.

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2010 Nihlah Chalidah., All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger