Osaka > Fukuoka > Beppu > Hiroshima > Nagoya > Osaka #2

Hidupku no longer tidak berfaedah karena sudah memutuskan untuk nulis perjalanan di bulan Juli lalu. Tepuk tangan dulu buat diri gw yang mulai menemukan kegiatan baru selain nonton drama sambil nunggu skripsi dibalikin dosen.

   Osaka > Fukuoka > Beppu > Hiroshima > Nagoya > Osaka   

Setelah nunggu sekitar 30 menit dengan tidak punya koneksi internet cuma mengandalkan wifi airport di Fukuoka yang kadang mau kadang enggak, akhirnya si Fadheel dateng juga dengan pake celana pendek bawa ransel dan rambut yang bikin gw bergumam "hmm.." gangerti kenapa anak itu bisa berubah begitu, mungkin kehidupan di Jepang menuntutnya, ga deng kayaknya emang dianya aja. Dia telat sampe bilangnya sih karena salah turun terminal malah di terminal kedatangan internasional, yasudah iya aja karena gw juga ga bosen-bosen amat nunggu (hidup terlalu positif, efek Jepang yang sangat kuat). Dari airport kita langsung ke gatau tempatnya dimana tapi kayaknya sih ke tengah kota, wkwk ya maklumin aja gw cuma ngikut Fadheel doang. Dari bandara ke suatu tempat ini naik kereta 260 JPY. Sekitar 30rb lah kira-kira, lumayan mahal sih karena kalo gw inget itu cuma 4-5 stop terus udah turun. Ya udah gw cuma bisa maklum aja dengan kehidupan ini. Tiket keretanya ga kayak tiket commuter line di JABODETABEK, ga kayak tiket BTS di Bangkok, ga kayak di Singapore juga, ini cuma kertas aja yang keluar dari mainan timezone gitu, dan dibalikin pula begitu mau keluar stasiun. Gw gatau itu kenapa kertas begitu dibalikin juga apa bisa dipake lagi apa gimana. Sekecil ini ukurannya ga lebih dari panjangnya jari.


Begitu sampe di tempat yang dituju itu kayaknya sih adalah main station atau apanya Fukuoka ya, pokoknya pusat perbelanjaan, stasiun, terminal, semua ada disana, gw juga dengan tidak fantastisnya ga catet itu namanya apa huft gw cuma masih inget aja dalam memori gw gimana bentuknya. Dari sana kita jalan kaki terus entah kenapa Fadheel memutuskan untuk naik taksi, gw yang biasa hidup di negara taksi murah-murah aja dan gatau keadaan taksi sana sih yaudah let's go laksanakan wkwk. Tujuan kita ke H&M (gangerti juga apa motivasinya ke Fukuoka cuma datengin H&M....) tapi begitu disana juga beli beberapa barang karena super murah dibandingin di Indonesia, kayak harga di Indonesia tuh 2-3 kali di Fukuoka. Naik taksi super mahal hampir 2000 JPY (sekitar 200rb) dan setelah dipelajari ternyata kita naik taksi yang limousine (ya... dipikir aja dong sobat...), gw gangerti juga motivasi Fadheel ngajakin naik taksi begituan hmm, dia dengan gampangnya bilang biasanya sama temen-temennya naik begituan rame-rame jadi patungan. Ini mah apa kita cuma berdua wkwk kesel tapi ga kesel juga, masih bisa ceria karena efek lagi di Jepang. Abis dari H&M, kita jalan kaki muter-muterin sekitaran sana, belum banyak toko yang buka padahal udah sekitar jam 10 pagi, hmm. Ada tanda-tanda hujan mulai turun juga, kayaknya salah pilih tanggal dateng kesana tapi karena hidup lagi positif jadi tetep ceria dan beli payung di family mart. Belinya payung transparan yang super kawaii kayak di dorama dorama. Harganya waktu itu super bikin hmm juga karena lumayan mahal dan pas lewat toko lain ada yang lebih murah, kayaknya harus survei ke beberapa tempat dulu sebelum beli deh, bisa dijadikan pelajaran. Kalo ga salah inget harganya 540 JPY atau sekitar 60rb atau lebih ya, sebenernya masih ada harganya di payung tapi payungnya sekarang ditinggal di apartemen di Nagoya wkwk wkwk. Lalu berhenti depan AKB48 Cafe & Shop, belum buka juga dan setelah menunggu agak lama ada mbak-mbak yang kawaii yang mau buka. Awalnya malu sih karena nungguin toko buka tapi ternyata kita tidak sendiri karena ada 2 mas-mas yang setia nunggu tokonya buka duluan sebelum gw dan Fadheel sampe sana. Ga paham juga apa motivasi si mas... mungkin begitu suka.


Begitu toko buka dan kita bisa masuk, gw ga berani foto-foto isinya sih karena gatau boleh atau enggak tapi sebelum mbak kawaii menegur, gw masukin kamera ke dalem tas. Isinya tuh ya sewajarnya idol shop gitu aja banyak jual macem-macem dan banyak tanda tangan member juga disana. Isi sewajarnya yang bikin bahagia fans lah karena jual apapun dan tapi hm harganya sungguh sayang kalo bagi gw buat belinya. Gw sama Fadheel cuma liat-liat aja dengan seru kemudian udah keluar tidak beli apa-apa. Lalu kita berjalan lagi dan berenti ke LINE Cafe (gw gatau nama jelasnya apa wkwk wkwk) dan masuk lalu foto-foto karena boleh foto-foto dan seluruh orang kesana juga buat foto aja gitu. Banyak juga dijual macem-macem kayak cookies atau sekedar key chain yang semua super gemay. 





Karena lagi-lagi masih pagi dan kayaknya emang baru buka, isinya cuma gw sama si Fadheel doang. Itu foto dilantai atas, tempat buat makannya. Dan ya seperti itulah kira-kira, kalo lantai bawah tempat souvenir dan lain-lainnya. Gw gatau apa motivasi gw yang lagi-lagi foto depan cermin kayak gitu.... semua terjadi begitu saja tapi yasudah lah gapapa karena waktu itu gw lagi ceria karena efek Jepang mungkin. Hahaha. Disana gw doang yang foto, si Fadheel mah apaan gw suruh foto dia bilangnya udah sering, kesel wkwk. Kalo yang pada suka foto-foto dengan aha ihi sih gw rasa ini tempat pas banget dan bagus banget, tapi sayangnya gw anaknya bukan yang suka foto aha ihi gitu ditambah Fadheel juga bukan jadilah isinya cuma foto ala kadarnya ga simetris miring-miring tidak ada objek utama. Ya gapapa gw tetep ceria-ceria aja dengan ini semua.

Akhirnya jalan lagi dan gw dilanda pusing luar biasa (ya maklum anaknya ga kuatan jalan jauh, berdiri antri KFC aja pernah pingsan wkwk, naik bis atau kereta kelamaan berdiri juga pingsan wkwk kesel) akhirnya setelah berdiam agak lama dipinggir jalan gw memutuskan untuk ok ini batalin puasa kayaknya karena artinya harus minum obat (beneran banget sobat, gw anaknya harus minum obat yang buat darah darah itu semacam sangobion tapi bukan sangobion... wkwk) ya ga separah yang di drama-drama sih, jangan sampe lah. Akhirnya gw dan Fadheel pergi cari tempat makan dan memutuskan ke suatu tempat yang katanya Fadheel sih kalo di Tokyo banyak banget yang antri buat makan disana, ini cabang di Fukuoka dan dengan fantastisnya gw ga sempet buat nyatet apa namanya. Makanannya sih hampir semua berbahan dasar telur. Jadi ya ok lah makan disini kalo emang banyak yang antri di Tokyo sana. Fadheel juga ga puasa waktu itu, dia lagi sakit juga udah semingguan lebih, tapi gw paksa buat nemenin jalan di Fukuoka.



Jadi kita pesen 3 yang ada tulisan recommended jadi ini yang ada di foto ini (bener aja gw bukan anak yang bisa foto aha ihi bahkan foto makanan juga gagal ga indah kayak foto-foto orang kebanyakan, ya gapapa juga sih sebenernya wkwk). Minumnya gratis, air dingin. I luv gratisan. Rasanya enak dan ga bikin enek walaupun keliatannya begitu, tapi kalo makannya telur macem-macem dan gini gw agak bingung aja kalo sampe pada antri-antri wkwk. Maksudnya, enak dan lucu restorannya tapi ga sampe harus antri banget gitu, tapi ya selera aja sih gw juga kalo olive antri tetep nunggu wkwk. Awalnya gw pikir gw masih akan laper kalo ga makan nasi tapi ternyata udah makan berdua pun 3 porsi makanan itu tetep ga abis, tapi karena ga mau rugi tetep aja perlu diabisin walaupun memakan waktu yang lumayan lama juga. Ya sambil nunggu hujan ga deres-deres amat dan sambil ngobrol (wkwkwk..) akhirnya sudah selesai dan bayar dan totalnya kurang lebih 1600 JPY.


Setelah jalan sebentar dan sudah tidak hujan lagi, ga perlu pake payung kawaii lagi jadi kita melanjutkan perjalanan dengan masuk-masuk toko-toko lagi, random aja liat-liat barang dan ketawa-ketawa sendiri, atau norak-norak sendiri. Muter-muter nyari salah satu toko yang dia lupa jalannya karena Fadheel mau cari passport case yang lucu sampe nelfonin banyak orang nanya arah, hmm anak muda jaman sekarang. Kalo diliat-liat dan diinget-inget mungkin ini kayak hmm apa ya Orchard Road di Singapore tapi ga terlalu rame. Gatau karena hujan, karena lagi jam kerja, atau karena emang disana sepi, padahal toko-toko super banyak di sepanjang jalan. Foto diatas sih random aja yang gw temukan di kamera, lagi-lagi fotonya miring dan tidak ada nilai keindahannya karena gatau juga gw foto apaan... ya itu kira-kira jalanannya kayak gitu, nanti banyak toko-toko disetiap belokan. Dan gw menunjukkan bahwa sudah tidak hujan walaupun jalanan masih basah.

--

Kelanjutan cerita di Fukuoka, selanjutnya... 

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2010 Nihlah Chalidah., All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger