Osaka > Fukuoka > Beppu > Hiroshima > Nagoya > Osaka #3

Gw gatau kenapa gw jadi sangat semangat buat menyelesaikan nulis perjalanan gw ini, mungkin biar sebelum gw lupa gw ngapain aja dan kemana aja dan mungkin biar gw di umur mendatang bisa baca dan bergumam, "ah.. dulu gw pernah kesana!" "oalaah dulu gw pertama kesana pas umur 21, sekarang udah berapa kali kesana ya.." wkwk ya positif aja gw di kemudian hari bisa berucap begitu, siapa tau gw bisa balik lagi ke Jepang. Siapa yang ga mau kan. Siapa yang tau juga kehidupan gimana. Kalo pun gw ga bisa kembali kesana lagi, setidaknya gw tau gw pernah kemana aja. Jadi gw akan lanjutkan lagi.. ini beneran keliatan banget hidup gw yang ngablu tidak ada kerjaan apa-apa cuma depan laptop nulis cerita terus-terusan.

Osaka > Fukuoka > Beppu > Hiroshima > Nagoya > Osaka

Masih di Jepang, masih di Fukuoka, masih bersama adek gw si Fadheel, masih akan gw lanjutkan. Sebelum gw berangkat gw mencari tau kalo di Fukuoka harus kemana aja ya dan menemukan beberapa list dan gw kasih liat ke adek gw dan dia okein dan menujulah kita kesana. Jadi kalo berdasarkan hasil pencarian gw harus banget tuh yang namanya dateng ke Ōhori Park, Fukuoka Castle, Canal City Hakata, dan banyak sih tapi gw memilih yang gratis gratis aja biar hemat, dan ga banyak waktu juga yang bisa gw habiskan disini. Muter-muter kota Fukuoka juga udah seneng gw karena liat jalanan aja "wah..." dan ekspresi norak yang bisa diduga. Kita naik bis kota yang ga tarifnya ga begitu mahal dibandingkan di Beppu, tapi ya masih mahal juga kalo dibandingin bis kota di Jakarta wkwk wkwk. Pertama sampe di Ōhori  Park dan sama persis kayak yang di foto foto dari google images yang pernah gw cari. Sayangnya lagi-lagi hujan turun dan gw harus kembali mengeluarkan payung kawaii transparan gw, gapapa lah untung perasaan gw masih tetep ceria waktu itu jadi hujan pun gak ngeluh. Terus disana ga banyak yang bisa dilakukan, cuma sekedar foto-foto aja gitu tipikal turis-turis, sayangnya gw juga masih belum pandai dalam berfoto dan memfoto jadi isinya ya begini-begini aja gw berdiri awkward dan senyum lalu jadi. Dan gak lupa hasil fotonya miring-miring. Gw gaperlu mengabadikan dengan cakep cakep gitu lah cukup gw simpan dalam memori gw keindahannya wkwk. Pengen sebenernya punya foto bagus banget gitu tapi sudah terlanjur, yasudah kita kesana lagi suatu saat nanti, semoga terkabul. Gw dan Fadheel juga ke Fukuoka Castle, masih juga hujan dan masih dengan payung kawaii muter-muter lalu naik turun capek jalananya super jauh :( kenapa sih gw gabisa banget tahan jalan jauhan dikit :( lalu dengan istirahat dan hampir menyerah mau naik taksi aja yang ga jadi mau karena inget harganya yang super mahal (wkwk..) akhirnya jalan-jalan muter liat sekitar, bagus banget ya Jepang, semua teratur bikin seneng banget liatnya, kayaknya indeks kedamaian hati warga sini tinggi banget deh ga liat yang semrawut gitu, pengennya tinggal disini... wkwk wkwk. Sewaktu jalan gw melihat adik-adik TK baru pada pulang sekolah, pake tas merah topi kuning udah kayak di anime anime dan mereka berlarian dengan ceria, dan pulang sendiri aja dong ah super gemay, gw videoin mereka tapi jangan di upload karena setelah gw pikir-pikir ga sopan juga videoin orang gitu huhu maafkan ya adek-adek :( gw ga kuat aja liatnya huhuhu mereka juga bercengkrama satu sama lain dan ngerti nyebrang jalanan yang ada lampu merah, berasa masuk ke dunia kartun.

Kira-kira begitulah foto gw yang.... terlihat sungguh awkward, gw emang anaknya anak group photo banget sih ga suka yang foto sendiri gitu tapi berhubung gw pergi cuma berdua yaudah gw doang yang foto, sekali-kali wkwk. Setelah berputer-puter banyak tempat yang gw kunjungi sampe gatau mana aja saking super seneng liat segala macem akhirnya selanjutnya kita memutuskan untuk ke Dazaifu (太宰府市), bukan kita sih, adek gw doang yang mutusin gw tim ngikut aja wkwk. Jadi ini adalah kota lain gitu, dan perjalanannya sekitar 1 jam naik kereta. Kita jalan muter-muter nyari stasiun terdekat buat pergi kesana, susah bener pokoknya nyari stasiun karena semua terasa jadi jauh tiba-tiba. Akhirnya naik bis dan turun di deket Fukuoka TV atau apa ya wkwk. Buat ke Dazaifu, kita harus naik kereta terus abis itu ganti kereta lokal. Tempatnya tuh kayak apa ya.. hm.. sulit gw sandingkan dengan apa yang pernah gw kunjungi. Tapi bagus pokoknya emang tujuan wisata seluruh umat kalo ke daerah Fukuoka dan sekitarnya pokoknya.

Begitu keluar stasiun kira-kira foto diatas itu pemandangannya, kotanya dingin deket sama gunung terus bagus gitu, depan stasiun ada bis bis yang buat ke Fukuoka Airport atau ke Hakata Station langsung biar gaperlu naik kereta, kalo kereta harus ganti 2 kereta soalnya. Emang banyak banget yang dateng kesini sih. Harga naik bis yang langsung kalo dibandingin sama naik kereta ga jauh beda sih, jadi bisa pilih mana aja, durasi perjalanan juga kurang lebih sama. Cuma bis itu terakhir jam 5 sore kayaknya, kayaknya. Kira-kira tarif kereta lokal ya segini ini, tapi belum ditambah kereta satunya lagi.

Sampe disana dan dilanda lapar dan akhirnya mencari makan. Katanya sih burger yang terkenal dan wajib dimakan kalo lagi di Dazaifu, ga paham juga kenapa harus banget burger tapi ya kalo terkenal yaudah jadilah mencoba makan itu dan gatau apa yang dipikiran Fadheel, dia pesenin gw yang pake umeboshi (梅干) yang rasanya hmm harus coba karena sour tapi salty juga (gatau kalo nyebut asem tuh kayak apa jadi maka gw pilih kata sour wkwk). Umeboshi itu kayak semacam plum tapi juga kayak aprikot. Pertama kali gw nyobain yang bener-bener cuma umeboshi doang tanpa tambahan produk makanan lain apa-apa itu pas SUIJI, ditawarin sama siapa ya antara Koike, Ken atau Ayumin atau siapa itu dan rasanya bikin bilang makasih banget. Kalo kali ini karena ada lain-lain dalam burgernya jadi masih bisa dibilang dalam tahap wajar dah ini gapapa. Foto burgernya seadanya karena bener-bener laper dan yaudah lah ya emang ga pernah foto makanan dengan ciamik ciadu ciawaw juga jadi gapapa. Barusan iseng nyari di google dengan keyword "Dazaifu Burger" ternyata emang snack yang terkenal disini tuh burger, jadi buat yang akan ke Dazaifu perlu banget sih cobain burger disana karena beda, pokoknya beda aja sama burger yang gw makan sebelum-sebelumnya. Dan jangan lupa cobain yang pake umeboshi biar makin mantap sensasinya wkwk wkwk.

Kelanjutan ada apa aja di Dazaifu, selanjutnya...