Osaka > Fukuoka > Beppu > Hiroshima > Nagoya > Osaka #4

Baru sampe di cerita ke #3 dan gw udah mulai ga ngelanjutin kisah perjalanan mlanya mlenye gw di Jepang kemarin, emang dasar musiman banget semangat gw. Padahal dalam rencana skala pendek gw, gw mau nyelesein ini semua sebelum 2016 berlalu, dilanjutkan dengan kisah gw yang juga forever alone ke Phuket, kisah gw nonton konser di negeri orang, kisah gw keliling Bandung berpindah dari satu angkot ke angkot lain. Emang kebanyakan rencana ga baik, tapi hidup ya harus punya rencana, jadi? Wkwk wkwk wkwk. Jadi gw lanjutin aja kisah mlanya mlenye gw dan akan gw ceritakan dengan panjang dan sekalian biar gw ga keburu males lagi, sebelum umur gw berubah menjadi 22.


   Osaka > Fukuoka > Beppu > Hiroshima > Nagoya > Osaka   

Terakhir posisi gw adalah di Dazaifu, yang bagus banget dan gw sangat rekomendasi orang untuk dateng kesini. Salah satunya karena banyak oppa oppa yang beneran oppa oppa koriya karena emang posisinya deket banget sama Korea Selatan. Dan beberapa juga pake tulisan koriya jadi gw rada lebih familiar dan kayak "oooh maksudnya itu.." wkwk makasih drama drama karena jadi gaperlu les walaupun masih bala bolo wkwk wkwk. Begitu masuk kawasannya kita bakal ngelewatin satu gerbang gede dan tinggi terbuat dari hmm batu sepertinya. Lalu kanan kiri full semua banyak toko souvenir yang beragam dari makanan sampe bukan makanan sampe hal yang tidak terduga dengan variasi harga beragam juga dan kayaknya kalo disini tuh semua fixed price deh, ga pernah berusaha untuk nawar juga wkwk wkwk. Kalo ngikutin jalan bakal ketemu sama tangga berpegangan merah ini, panjang sebenernya ada beberapa kalo tangga-jalan-tangga, ya kira kira begini ini bentuknya. Lagi-lagi foto miring-miring tidak indah tapi gapapa. Yang foto depan tangga ini banyak sih, gw juga foto tapi (lagi-lagi) gw tidak menemukan foto yang proper karena gw cuma berdiri dengan senyum yang awkward wkwk wkwk. 


Setelah jalan dan jalan terus, jadi disana adalah Tenman-gu shrine. Shrinenya bagus dan seinget gw, gw foto tapi kok ga ada fotonya ya hmm tapi kalo cari dimana-mana dengan kemampuan internet pasti ketemu karena itu i luv internet. Wkwk wkwk. Lalu gw jalan di sekitarnya dan menemukan banyak Ema, bagus banget keliatannya.. jadi Ema itu pada dasarnya adalah papan yang bisa kita tulisin harapan terus kita gantungin di tempat yang disediakan, dan semoga harapannya bisa terkabul. Bagi yang meyakininya. Gw selalu suka banget kalo baca serial cantik dan mereka pergi ke shrine lalu nulis di Ema, terlalu gemay sama tipikal komik komik gitu, fantasi gw terlalu dipengaruhi sama begituan. Karena gemay akhirnya gw foto aja depan sana, sebenernya ga tau juga itu dibolehin apa enggak ya foto depan gituan, semoga ga kenapa-kenapa. Dan gw juga bacain yang ditulis orang-orang disana, kadang pas baca bikin pengen ikut doain semoga terkabul. Ya cuma sebatas gitu sih. Abis itu awalnya gw mau coba sih nulis nulis di papan terus digantung juga tapi karena papannya bayar dan gw juga gatau apa perbuatan itu selayaknya gw lakukan apa engga, gw gajadi nulis di Ema. Terus ada di salah satu sisi, gw menemukan tempat untuk hmm semacam ramalan gitu dan gw mencoba buat ambil aja mencoba-coba karena penasaran, gabisa baca juga arti tulisannya wkwk. Gw dengan ambil random dan tanpa berekspektasi apapun akhirnya kepilih satu kertas dan yasudah gw bukalah dan beneran ga ngerti isinya apa. Fadheel mencoba baca juga masih ngerti ga ngerti (kebanyakan ga ngertinya). Awalnya yaudah aja gw tetep simpen tanpa tau artinya, lalu pas gw jalan akhirnya beraniin diri nanya ke Japanese yang jaga tempat untuk jimat (hmm apa ya sebutan yang lebih baik), pokoknya itulah. Mbaknya mencoba baca kertas gw dan dia langsung "whoaa.." jadi intinya punya gw yang gw dapet itu banyak luckynya di segala aspek, gw gatau sih bener apa engga yang gw tangkep karena English mbaknya juga perkata-kata gitu jadilah gw oooh gitu lumayan juga. Katanya kalo isinya bagus baiknya sih disimpen, kalo isinya ga bagus nanti kita ikat di tempat yang disediakan juga biar ga bagusnya ga kebawa sama kita. Menurut keyakinan mereka.



Terus gw jalan-jalan lagi dan sekarang gw fokus ke dalem shrinenya. Mirip sama yang suka gw tonton dan ini kayak keliatannya perpaduan antara Jepang dan Korea. Hmm menarik. Dan ada petugas (gw gatau harus nyebutnya apa) masuk, pakaian yang beliau kenakan juga mirip Korea Selatan. Mungkin emang ini faktor posisinya deket sama Korea Selatan jadi ada perpaduan begitu. Mungkin sih menurut analisis gw. 


Gw masih terus jalan-jalan sekitaran sana dan banyak ketemu adek-adek koriya yang bercengkrama, dan agak senyum-senyum karena gw ngerti mereka ngomong apa huhu makasih lagi koriyan dramas. I luv you to the fullest. Dan gw keluar daerah dalem shrine terus menuju ke halaman, atau apa ya. Ada tempat untuk apa ya... ada semacam tempat air untuk mencuci tangan, mencuci muka dan mulut, kayaknya ini dilakukan buat sebelum masuk ke shrine (yang ternyata iya setelah gw dijelasin sama temen waktu ke salah satu shrine lain di Nagoya). Lalu gw menemukan apa lagi ya, banyak tempat-tempat yang gw gatau apa itu tapi sangat bagus. Masih banyak aja stok positif gw dari Jepang ini haha. Ada juga Kyushu National Museum disana, tapi gw gabisa masuk karena sudah tutup tapi gapapa. Jalan-jalan liat-liat udah cukup bahagia bagi gw hihi hihi. Gw inget gw agak lama sih stay di Tenman-gu shrine ini, karena emang suasananya enak banget buat lama-lama disana karena banyak pohon-pohon terus angin dan ditambah di Dazaifu dingin juga, lengkap sudah buat gw yang suka terlena sama angin macam begitu buat tidur. 



Setelah beneran selama itu, gw dan Fadheel akhirnya yaudah aja balik lah tuh menuju keluar, ke tempat-tempat souvenir dan gw mencari apa yang perlu gw punya kalo lagi disana, akhirnya gw beli gantungan yang katanya sih Dazaifu banget. Gw percaya sama apa kata pemilik tokonya. Haha. Setelah keliling super lama karena kebanyakan mampir liat-liat, kita jalan jauh banget ngejauhin stasiun, yaudah gitu jalan aja ke deket-deket pemukiman warga. Ngeliat anak sekolahan pada pulang sekolah dengan ceria terus liat toko-toko makanan dan lainnya, abis itu ada lumayan banyak juga toko korea disini, lagi-lagi faktor deket sama sana kayaknya. 



Tiba-tiba gw jadi ga kuat buat lanjutin cerita karena sakit perut abis makan ayam yang bumbu pedes-pedes itu level sekian ditambah pikiran gw lagi aneh wkwk wkwk halah kayak ngurusin negara aja sampe pusing begini, tapi ya akan gw lanjutkan di selanjutnya besok setelah gw bahagia karena udah tidur. Semoga aja sih semangat gw ada biar gw di masa depan tuh bisa inget dengan jelas gitu apa yang gw lakukan. Ya gitu ajalah kira-kira.

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2010 Nihlah Chalidah., All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger